Multimedia

Posted by Alimuddin Muhammad Thursday, February 23, 2012 0 comments

dah lama aku ga mosting di blog ku ini, yang semakin hari semakin sepi. tapi tak apalah yang penting aku bisa berbagi informasi sesama silent reader, blogger atau sekedar blog walking walaupun informasi itu sebagian ada yang copas dari blog/forum orang tapi aku masih ngasih credit buat mereka dengan cara mencantumkan sumbernya.

sekarang aku mosting tentang artikel multimedia, ini tugasku smk waktu semester 6 sekarang, setelah ngumpulin info-info, ya jadi artikelku seperti berikut... walaupun sekedar copas
Ikuti ya....

Multimedia sering digunakan dalam dunia hiburan dan di adopsi oleh dunia game. Selain itu, multimedia juga dimanfaatkan dalam dunia pendidikan dan bisnis. Di dunia pendidikan, multimedia digunakan sebagai media pengajaran. Di dunia bisnis, multimedia digunakan sebagai media profil, profil produk, dan pelatihan dalam sistem e-learning.

Awalnya multimedia hanya meliputi media yang mencakup indra penglihatan (gambar diam, teks, gambar gerak video) dan indra pendengaran (suara). Dalam perkembangannya multimedia mencakup juga gerak dan bau yang merupakan bagian dari indra penciuman.

Sejak ditemukannnya teknologi reproduksi bau melalui telekomunikasi, bau menjadi bagian dari multimedia. Dengan perangkat input penditeksi bau, seorang operator bisa mengirimkan bau melalui internet. Pada komputer penerima harus tersedia perangkat output mesin reproduksi bau. Mesin reproduksi bau ini mencampurkan berbagai jenis bahan bau yang setelah dicampur menghasilkan output berupa bau yang mirip dengan bau yang dikirim dari internet. Layaknya printer, namun alat ini menjadikan bau sebagai pengganti tinta, output bukan berupa cetakan melainkan aroma.

Jika kita sebagai desainer grafis tidak begitu mahir dalam menggambar, hal itu bukan merupakan masalah yang besar. Kita tidak dituntut menggambar dengan bagus sekali, tetapi setidaknya seorang desainer grafis ‘bisa’ menggambar dan menggambar dengan ‘benar’ walaupun menggambar hanya untuk di sketsa saja. Karena, hal yang paling dihargai dan paling ‘mahal’ harganya dalam sebuah desain adalah ide kreatif seorang desainer grafis.

Semoga bermanfaat !!!

Sumber : http://tuanpemuda.blogspot.com/2010/11/multimedia.html
               http://id.wikipedia.org/wiki/Multimedia
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Multimedia
Ditulis oleh Alimuddin Muhammad
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://alie94.blogspot.com/2012/02/multimedia.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Copyright of alie94.