Logitech Akan Berhenti Produksi Aksesoris Gaming?

Posted by Alimuddin Muhammad Monday, January 28, 2013 0 comments
Hello Gamers,
Pastinya kalian para gamers baik konsol maupun PC sudah sering mendengar nama Logitech bukan? Well, bagi kalian yang belum begitu mengenal pastinya secara tidak sadar mouse ataupun keyboard dirumah kalian menggunakan produk Logitech. Yap bagi kalian yang belum tau nih, Logitech adalah perusahaan yang memproduksi berbagai hardware dan aksesoris komputer. seperti keyboard, Mouse, Headset, Speaker PC, dan juga selain itu Logitech juga memproduksi berbagai aksesoris untuk konsol PS2, PS3, Xbox 360. Tapi nih sob belakangan ada berita yang cukup mengejutkan dari perusahaan yang sudah veteran dalam bidangnya ini. Kabar menyebutkan bahwa Logitech akan menghentikan usaha produksi aksesoris gamingnya selama ini! Apakah benar?!



Sebagai perusahaan veteran, nama Logitech pastinya sudah cukup mengaum dengan pengalaman bisnis selama 31 tahun. Tapi sepertinya, belakangan ini banyak suatu kejadian yang mengurangi penjualan dari semua produk Logitech dipasaran. Hal ini tentunya membuat Logitech harus mulai mengevaluasi masa depan sejumlah produk aksesoris game garapannya. Untuk tetap bertahan dalam bidang binisnya nih sob, akhirnya Logitech harus memutuskan untuk menghentikan produksi beberapa aksesoris gamenya selama ini. Ditegaskan CEO Logitech Bracken P. Darrell, penurunan kondisi finansial yang dialami Logitech memaksa perusahaan untuk mengurangi beberapa rantai bisnisnya tersebut. Hal ini dimaksudkan agar masa depan Logitech pun bisa terselamatkan dan bisa terus maju.

Kenapa Logitech menghentikan beberapa cabang produksinya? Pastinya kalian sudah mengetahui bahwa akhir-akhir ini penjualan PC menurun tajam sob. Bukan hanya penjualan PC, tentunya spare part pc yang bisa kita bilang adalah Hardware seperti RAM, VGA, Keyboard pun otomatis juga ikut menurun. Setelah sebelumnya juga perusahaan yang sudah sering memproduksi hardware dan Motherboard komputer yaitu Intel juga pelan-pelan akan menghentikan produksinya untuk selamanya, akhirnya Logitech pun mengambil keputusan yang sama. Fenomena akan hadirnya gadget seperti tablet, smartphone maupun ultrabook dinilai menjadi faktor utama para perusahaan besar tersebut lambat laun akan menghentikan produksinya. Waduh semakin dekat saja nih sepertinya era berakhirnya PC?



Apakah dengan rencana Logitech menghentikan beberapa cabang produksinya akan juga berpengaruh terhadap perkembangan PC nantinya? Sepertinya hanya tinggal menunggu waktu saja nih perusahaan besar yang biasanya memproduksi hadware dan aksesoris komputer akan gulung tikar. Tentu saja tidak terkecuali PC juga akan lambat laun mulai ditinggalkan para masyarakat dan mulai beralih ke gadget-gadget baru yang saat ini mulai bermunculan.



So, bagaimana pendapat kalian dengan keputusan yang diambil Logitech ini? Apakah benar PC akan pelan-pelan hancur dengan sendirinya? Apakah Logitech akan beralih menjadi sebuah produsen untuk aksesoris konsol? Ataukah mereka mempunyai bidang baru yang lebih menjanjikan kedepannya? Wah jangan-jangan nanti kita tidak bisa membeli keyboard ataupun Mouse lagi nih. Bagaimana kalau hal itu terjadi? Bagaimana kita bisa mengoperasikan komputer kita? (Afg)

Artikel ini Dikutip Oleh

http://www.indogamers.com/read/28/01/2013/6821/setelah_intel__logitech_juga_akan_berhenti_produksi_aksesoris_gaming_/

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Logitech Akan Berhenti Produksi Aksesoris Gaming?
Ditulis oleh Alimuddin Muhammad
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://alie94.blogspot.com/2013/01/logitech-akan-berhenti-produksi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Copyright of alie94.